• 27

    Jul

    Masalah bagi para Muslim

    Anda udah Sholat belum ??? “Dari Abi Huroiroh sesungguhnya Rosulallohi SAW bersabda bagaimana pendapatmu (para sohabat) seandainya ada sungai di depan pintu salah satu dari kamu, lalu orang itu mandi di sungai itu setiap hari lima kali, apakah tersisa suatu kotoran darinya?. Para sohabat menjawab tidak ada sedikitpun kotoran tersisa . Nabi bersabda Seperti itulah perumpamaan sholat lima waktu, Alloh SWT melebur beberapa dosa hamba dengan (melakukan ) sholat lima waktu.” “Mumpung kita masih bisa bernafas,, kita ngga tau kapan dan gimana ending hidup kita,, Jadi ga ada salahnya perbanyak bekal… :)
  • 27

    Jul

    Gara-gara semangkok bakmi panas

    Pada malam itu, Ana bertengkar dengan ibunya. Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun. Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tidak mempunyai uang. Pemilik kedai melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi? Ya, tetapi, aku tidak membawa uang jawab Ana dengan malu-malu Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu jawab si pemilik kedai. Silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu. Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi. Ana segera makan beberapa suap, kemudian air m
  • 27

    Jul

    Kesibukan Para Malaikat di Surga

    Terima kasih Ya Allah! Seseorang bercerita, aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku serta menunjukkan keadaan di surga. Memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata,” Ini adalah Seksi Penerimaan. Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah, diterima”. Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia. Kemudian,…. aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang. lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua. Malaikat-ku berkata, “Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiri
  • 27

    Jul

    HD dengan kapasitas 1 Yottabytes

    NSA sedang membangun sebuah ruangan seluas 92.903 m2 sebagai tempat penyimpanan hardisk dengan biaya sekitar 2 milyar dollar. Rencananya tempat ini nantinya mampu menyimpan data sebesar 1 Yottabytes yang diprediksi akan terealisasi pada tahun 2015. Nah, pasti pada tanya Yottabytes kan?? Berapa besar sih 1 Yottabytes itu? 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB) 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB) 1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes Gimana, sudah tahu sekarang berapa sih 1 Yottabytes? Yang pasti mungkin saja bisa menyimpan seluruh data yang ada di dunia ini. Hardisk sebesar itu tentu juga akan membuat kami membayangkan berapa banyak hardisk yang dibutuhkan untuk mencapai kapasitas tersebut apabila mereka menggunakan hardis
  • 12

    Jul

    Tanggal Puasa: 1 Ramadhan = 11 Agustus 2010

    Gak terasa udah deket nih sama puasa, tinggal tunggu sekitar satu bulan lagi.. semoga kita semua di beri kesehatan sampai puasa tiba..Amin. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memutuskan 1 Ramadhan 1431 bertepatan dengan 11 Agustus 2010. “Karena ketinggian hilal saat itu sudah di atas dua derajat, maka kami sepakat menetapkan 1 Ramadhan tahun ini mulai Rabu (11/8),” kata Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PW Muhammadiyah Jatim Ali Mufrodi di Surabaya, Ahad (11/7). Guru Besar Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel itu menjelaskan, saat matahari terbenam pada 29 Sya`ban itu atau Selasa (10/8) pukul 17.32 WIB, hilal sudah wujud dengan ketinggian antara dua derajat, 43 menit, 11,83 detik hingga dua derajat, 50 menit, 6,57 detik. Sementara itu, Anshoruddin, anggota Majelis Tarj
  • 12

    Jul

    Markas NASA Di Houston

    National Aeronautics and Space Administration (NASA) (didirikan 1958) adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang. Dia merupakan organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer.
  • 22

    Jun

    Musim Pancaroba tiba, Penyakit Menyerang

    Bulan ini curah hujan cukup tinggi, dimana setiap hari kita selalu menjumpai hujan di sore hari. Fenomena ini cukup mengusik kita semua karena suhu udara yang cukup dingin saat pagi hari dimana kita akan memulai beraktivitas. Di balik itu semua ada fenomena yang kurang menyenangkan apabila musim hujan datang, yaitu banyak munculnya penyakit-penyakit yang menyerang kita semua. Memang Kota Bogor ini tak salah bila terkenal dengan sebutan kota Hujan karena memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan juga suasana yang sejuk karena kita memiliki Jantung Kota yaitu Kebun Raya Bogor. Di kampus Bogor EduCARE ini pun keadaan itu cukup membuat kita tidak nyaman, di tengah kesibukan kita dalam menuntut ilmu banyak teman bahkan dosen kita yang terserang penyakit hingga tidak dapat hadir di tengah-te
-

Author

Follow Me